terinspirasi the Nany 911

Setiap hari sabtu dan minggu pukul 16.30 di Metro TV ada acara reality yang oke banget menurutku judulnya theNany 911. Apa sih acaranya? Mungkin sebagian besar dari anda sudah mengetahuinya lewat siaran stasiun televisi swasta itu. Namun sedikit bercerita bagi anda yang belum pernah melihat tayangannya, acara ini sebenarnya adalah pelajaran dan pengetahuan bagi kita semua yang akan atau sudah menjadi orang tua bagi anak-anaknya. Di acara ini terdapat “client” keluarga yang memiliki masalah dalam mendidik anak-anaknya. Sehingga “client” tersebut meminta bantuan kepada pihak acara the Nany 911 untuk menyelesaikan permasalahannya. The Nany 911 akan menyediakan beberapa pengasuh dan salah satunya akan pergi ke rumah “client” selama beberapa hari untuk mengawasi dan menyelesaikan permasalahan keluarganya. Beberapa episode the Nany 911 yang telah saya tonton rata-rata semua permasalahannya dapat diselesaikan dengan baik.

Permasalahan utama yang diangkat dari acara ini biasanya adalah kenakalan atau “keluarbiasaan” anak-anak yang bisa membuat orang tua stress bila berada di rumah.  Rata-rata penyebab dari anak-anak dibawah umur yang bandel dan nakal itu sebenarnya juga kesalahan orang tua. Misalnya orang tua yang masih saja suka memanjakan anaknya, orang tua yang cuek pada anaknya, orang tua yang hanya menganggap anaknya sebagai teman atau sahabat saja yang menyebabkan sang anak tidak respect lagi terhadap orang tuanya, dan masih banyak lagi permasalahan yang pada intinya juga merupakan anak adalah tanggung jawab orang tua.

Jadi bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengasuh anak dengan baik maka teruslah belajar dari pengalaman sekitar dan acara ini mungkin bisa menginspirasikan bagi anda semua.

To be a good parents for your children.. Okay!!

2 Responses

  1. tak kirain terinspirasi sama nany 911 itu maksudnya ntar kamu bercita-cita jadi pengasuh anak…
    ternyata…

  2. yang mau pnya ank,yg mau pny ank,hehe…:P

Leave a comment